Google kembali hadang situs Depkeu..

Photobucket

Jakarta - Google kembali menghalang-halangi akses situs departemen keuangan dari mesin pencarinya. Situs yang beralamat di www.depkeu.go.id ini lagi-lagi dicurigai disusupi program jahat.

Padahal tak beberapa lama berselang, hubungan keduanya sudah dilaporkan 'rujuk' yang ditandai dengan pencabutan tanda peringatan dari Google.

Namun ketika detikINET melakukan pengamatan pada Senin (16/6/2008), tanda peringatan dari Google tersebut kembali muncul ketika pengguna internet mencoba mencari situs Depkeu dari Google.

Menurut analisa 'Safe Browsing' Google, dari 118 halaman yang diuji pada server depkeu.go.id selama 90 hari terakhir terdapat dua halaman yang mengandung program jahat yang bisa menginfeksi komputer pengunjung secara diam-diam. Google melakukan pengujian tersebut pada 16 Juni 2008.

Dan sama seperti kejadian sebelumnya, program jahat tersebut diduga berasal dari situs China, yaitu killpp.cn, 07n9.cn dan heihei117.cn. Selain itu Google juga mendeteksi adanya domain qiqicc.cn yang berfungsi sebagai perantara penyebaran.

Ardhi Suryadhi - detikinet

0 komentar: